New Normal itu seperti ini


Masih dalam suasana fitri, saya pribadi mengucapkan mohon maaf lahir batin, minta halal dan ridhonya atas semua salah dan khilaf. mohon waras lahir batin, semoga pandemi ini lekas selesaikan urusannya.

Siapa yg berurusan dengan pandemi? ya kitalah, warga Bumi. sekarang saatnya new normal. sounds like heaven voice. rayuan pulau kelapa di samudra smirnov. eh..

Yuk tetap waras lahir batin.. pandemi ini belom berakir. blom juga menunjukkan tanda2 akan selesai. dia masih pemanasan. sebenernya gamau suudzon ma raja negri lucu ini. tapi mau gimana lagi? lawong enak suudzon daripada udzunen. cobak tah pean pikir, ga ada tanda tanda selesainya pandemi ini, kita dikasih wacana New Normal.

Tak skip njelasno njememeng tentang new normal. intine, perlahan namun pasti kita akan hidup seperti dulu. bekerja seperti sebelom ada pandemi, sekolah, beol, pacaran, ngeprank jomblo, ngemall, karaoke, ngehotel, dan lain lain, DENGAN PROTOKOL BARU, katanya. jaga kebersihan diri, cuci tangan dengan air mengalir, lebih bagus lagi kalo cuci tangan di air terjun. make masker, jaga jarak, dan lainnya yg kita semua dah pada tau. enak kan? kembali kerja, sekolah, dapet uang lagi, iso karaoke maneh, ndasmu!

come on, gamau nakutin, karna takut hanya pada TUHAN, dan bala pasukannya semacam COv ini. satu takut lagi, titipan kaum rebahan, takutlah kepada ga dibolehinnya bawa hape saat beol. Pliss.. rakjat jelata, rakjat +62, tugas pandemi ini belom selesai. Jangan mau dibodohi ma new normal yg hanya istilah lain dari herd immunity, dimana yg sakti yg akan bertahan.

The truth is (hopefully i’m wrong) new normal ini hanyalah rengekan manja pengusaha jahil dan penguasa bathil yg menguasai negri asik ini. mereka dah gak kuat berlama lama OFF USAHANYA. off saluran duitnya. mereka paksa penguasa mengeluarkan kebijakan pesanan mereka, membuat saluran fulus mereka kembali mengalir, membuat mereka bisa bayar cicilan hutang-hutangnya yg super wah di bank, membuat jaringan hotel mewah dan mall mall mewahnya penuh pengunjung, membuat pesawat2 terbangnya kembali mengangkasa, membuat kapal gendut pembawa minyak yang saat ini terapung tanpa makna di laut bisa segera membanjiri tengki tengki BBM yg saat ini drop ordernya karna banyak pabrik dan industri yg OFF. come on..

Kenapa harga BBM ga pada turun sedangkan harga minyak dunia dah turun sangat ?

Karna kapal kapal gendut pembawa minyak harga lama itu masih terombang ambing manja di laut, gabisa sandar karna emang ga da order. permintaan BBM turun drastis, industri banyak yg off atau turun kapasitas produksinya, stok kulakan harga lama masih banyak.

Kapal dan BBM sapa coba?

kita musti gimana kakak?

Ojok congok! tetap siaga 1 dengan virus ini. mblakrak o sak karepmu, tapi ojok lali laminatingen disik awakmu. jangan menyerah dengan bujuk rayu mall dan tempat2 umum lainnya yang akan segera buka FULL. pikirkan kembali jika anak2 kita akan dipaksa masuk sekolah sebelom benar2 aman. njarkan pandemi ini selesaikan urusane mbek wong2 maruk. ojok manja. kita bangsa yang punya pengalaman dijajah 350 tahun. kita kuat!!

Kita bisa kok hidup seadanya. saatnya protokol hidup mandiri dijalankan. beli dagangan tetanggamu. ga enak gaopo.. sin penting selamet. beli dari temanmu, ojok maruk aksi mbois dicucup virus baru nangis. beware ma new normal. baiknya kita tetap waspada, jaga imunitas, saatnya bener2 bantu tenaga medis. gimana caranya ? JANGAN SAKIT.

bersambung..